Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kalian Tonton



Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya mau kasih Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa yang pernah saya tonton - NikkiXploit


Berikut list animenya.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

Sinopsis: Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya.
Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.


2. One Punch Man

Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen

Sinopsis: Bercerita tentang pemuda bernama Saitama yang terlihat “BIASA,” terlihat tanpa ekspresi, kepala botaknya, fisik yang tidak terlihat bagus. Namun, laki-laki yang terlihat biasa ini, punya masalah yang tidak biasa… Dia adalah pahlawan super yang mencari musuh kuat! Masalahnya, setiap kali Dia bertemu lawan yang terlihat menjanjikan, Dia bisa mengalahkannya dengan satu pukulan. Bisakah Saitama menemukan penjahat super yang bisa memberikan perlawanan berarti untuknya?

3. Shingeki No Kyojin ( Attack On Titan )

Genre:  Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Sinopsis: Selama beratus-ratus tahun manusia menjadi mangsa para Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok yang sangat besar dan tinggi. Namun tembok tersebut tak selamanya dapat melindungi manusia. Suatu hari, satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tombok dan Titan-Titan lain pun masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup.

4. Kimi No Na Wa ( Movie )
Genre: Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis: Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Ia berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur. Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

5. Mob Psycho 100

Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Sinopsis: Shigeo "Mob", siswa kelas delapan, Kageyama telah memanfaatkan sumber kecakapan batinnya sejak usia muda. Tetapi kekuatan dengan cepat terbukti menjadi tanggung jawab ketika dia menyadari potensi bahaya dalam keterampilannya. Memilih untuk menekan kekuatannya, satu-satunya yang digunakan Mob untuk kemampuannya adalah untuk mengesankan naksir lamanya, Tsubomi, yang segera bosan dengan trik yang sama. Untuk menjalankan kontrol pada keterampilannya, Mob mendaftar dirinya di bawah sayap Arataka Reigen, seorang penipu yang mengaku sebagai paranormal, yang mengeksploitasi kekuatan Mob untuk perubahan saku. Sekarang, mengusir roh-roh jahat atas perintah telah menjadi bagian dari kehidupan Mob sehari-hari yang monoton. Namun, energi psikis yang diberikannya hanyalah puncak gunung es; jika potensinya yang luas dan emosinya yang tidak terkendali mengamuk, peristiwa bencana besar yang akan membuatnya benar-benar tidak dapat dikenali akan dipicu. Kemajuan menuju ledakan Mob meningkat dan berusaha menghentikannya sia-sia.

6. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Kousei Arima adalah seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan menjadikannya terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibu sekaligus instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di tengah-tengah suatu pertunjukan pianonya di usia 11 tahun. Trauma yang diderita olehnya menyebabkan Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan piano meskipun secara fisik pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun berlalu, Kousei tidak pernah menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sebagai dunia yang monoton tanpa warna. Dia pun seakan melepas kehidupannya dan hanya berinteraksi dekat dengan kedua sahabatnya: Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari, hingga pada suatu hari, Ia bertemu seseorang yang mengubah hidupnya serta memberikan kembali warna dalam hidupnya: Kaori Miyazono. Kaori adalah seorang pemain biola seumuran Kousei yang bersifat ceria dan penuh semangat serta memiliki gaya bermain musik yang bebas dan ekspresif; berlawanan dengan gaya bermain Kousei yang kaku dan terstuktur. Lambat laun, Kaori menuntun Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa permainan musik adalah sebuah hal yang perlu diresapi menggunakan perasaan dan imajinasi. Kousei pun secara perlahan menemukan makna baru dalam permainan musiknya dan juga menaruh perasaan suka kepada Kaori, tanpa menyadari ada alasan tersendiri bagi Kaori untuk menuntun Kousei kembali ke dunia musik.

7. Overlord

Genres: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang diam-diam shut down. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian diubah menjadi sesosok skeleton “penyihir paling kuat.” Dunia terus berubah, dengan karakter non–pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.

8. Fairy Tail

Genre:  Action, Magic, Adventure, Fantasy, Comedy, Shounen
Sinopsis: Berlatar di sebuah dunia fiksi, di mana terdapat Guild penyihir bernama “Fairy Tail”. Guild ini bertempat di kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore. Saat ini guild tersebut dipimpin oleh Makarov. Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun yang ingin menjadi penyihir. Dia memutuskan untuk bergabung dengan salah satu Guild penyihir paling terkenal, Fairy Tail. Suatu hari, secara kebetulan ia bertemu dengan Natsu Dragneel yang mabuk kendaraan. Saat bertemu dengannya, Lucy tidak tahu bahwa Natsu adalah penyihir anggota dari guild Fairy Tail.

9. One Piece

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
Sinopsis: Tokoh utama dalam serial ini adalah Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda yang bermimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menggantikan Gol D. Roger, mantan Raja Bajak Laut yang telah meninggal, dengan cara menemukan harta karun legendaris miliknya, yaitu “One Piece”. Selama perjalanannya, Luffy merekrut beragam anggota kru untuk kelompok bajak lautnya, Bajak Laut Topi-Jerami, termasuk di antaranya ahli pedang Roronoa Zoro, navigator Nami, inventor dan penembak jitu Usopp, koki dan ahli bela diri Sanji, rusa antropomorfis dan dokter Tony Tony Chopper, arkeolog Nico Robin, cyborg ahli kapal Franky, dan musisi kerangka-hidup Brook. Bersama mereka mengarungi laut untuk mencapai mimpi mereka, menghadapi bajak laut lain, bounty hunter, organisasi kriminal, revolusioner, agen rahasia, dan tentara World Government, serta beragam teman dan musuh lain.

10. Code Geass

Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Mecha, School
Sinopsis: 7 tahun setelah perang, Area 11. Tahun 2010, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11. Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, namun ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Lelouch akhirnya bertemu dengan gadis misterius bernama C.C (Tsi-tsu) yang memberikan kekuatan misterius bernama “Geass Power of the King”.

Penutup
Itulah rekomendasi anime dari saya.
Di luar daftar list yang saya tuliskan di atas sebenarnya masih banyak anime terbaik yang saya tuliskan.

Kalau punya anime rekomendasi anime lainnya bisa share di kolom komentar dibawah ini.
Yusril ID
Yusril ID Halo nama saya Yusril.
Mari berteman
Facebook
Instagram