Cara Menjalankan Program Python Di Android

Cara Menjalankan Program Python Di Android - Python adalah salah satu bahasa pemrograman komputer interpretatif multiguna yang populer saat ini. Sintaks dalam python sederhana dan mudah untuk dipelajari.
Python sampai saat ini masih masih mejadi bahasa populer.

Kenapa python menjadi populer saat ini? 
karena saat ini pyhton banyak dipakai untuk pengembangan program-program Robotic, Artificial Intelligence, Data Science, Data Analysis, Machine Learning, yang saat ini memang banyak pihak yang sedang mengembangkan program-program tersebut.

Apakah program python bisa dijalankan di android?

Untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman python namun tidak memiliki perangkat PC atau Lapton tenang, Tidak hanya di PC atau Laptop, sekarang ini kamu sudah bisa menjalankan program python di smartphone android kamu.
Dalam pembuatan sebuah program atau script python di android memerlukan kamu hanya memerlukan web browser dan data internet untuk mengakses websitenya nanti.
Berikut Menjalankan Program Python Di Android.

Cara Menjalankan Program Python Di Android

Buka website Programiz atau kamu Klik link berikut https://www.programiz.com/python-programming/online-compiler/ untuk menuju websitenya.
Disana kamu tinggal menulis program python lalu jika ingin menjalankan hasil program kamu, kamu bisa klik Run yang terletak di pojok kanan bawah.
Setelah menjalankannya dan ingin kembali ke program kamu, kamu bisa klik main.py yang terletak di atas tengah layar.

Penutup

Itulah Cara Menjalankan Program Python Di Android. Selain menggukan website, tentunya masih banyak cara mengedit program python di hp android.
Kamu dapat mencari referensi lainnya di google yang menurut kamu nyaman untuk digunakan.

Yusril ID
Yusril ID Halo nama saya Yusril.
Mari berteman
Facebook
Instagram