5 Aplikasi Android Yang Dulunya Ramai Digunakan Sekaligus Kontroversial Pada Masanya

5 Aplikasi Android Yang Dulunya Ramai Digunakan Sekaligus Kontroversial Pada Masanya - Di jaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, kita tidak perlu lagi memakai aplikasi - aplikasi tambahan untuk menambah kinerja android karena android zaman sekarang sudah memiliki sistem dengan kinerja bawaannya masing - masing.

Tetapi bagaimana android di jaman dulu, yang bisa di katakan performa - performa android dulu yang masih kurang sehingga memerluka aplikasi tambahan supaya lebih menambah kinerja android.

Berikut 5 Aplikasi Android Yang Dulunya Ramai Digunakan Sekaligus Kontroversial Pada Masanya

1. Du Battery Saver
Aplikasi besutan DU Apps ini sangad ramai digunakan di jaman - jaman android 4 dan android 5 tetapi kebanyakan yang tertipu dengan aplikasi du battery karena mampu mempercepat charge dengan mengaktifkan lock screen ala2 du battery saver dan mode2 nya, ternyata dan ternyata malah memperlambat charge karena aplikasinya terus berjalan di latar belakang dan sebagian user juga malah ngecas sampai layar hidup. Akhirnya itu aplikasi hilang dari play store ntah kenapa dan terakhir di update pada 2020 agustus.

2. Clean Master
Yah sebelum brand - brand hp belum ada bawaan aplikasi cleaner sendiri, clean master sempat populer di masa nya termasuk advan menyatu dengan sistemnya. Cara pake nya sama seperti cleaner bawaan hp sekarang tetapi Kontroversial clean master malah membuat hp pada jaman itu leg bahkan leg parah karena terus jalan di latar belakang seperti membersihkan sampah tanpa sepengetahuan pengguna dan iklannya menambah parah sampai terdeteksi adware. Akhirnya google bertindak menghapus semua besutan cheetah mobile. Beritanya bisa cek di gambar bawah.

3. Es File Explorer
Nah aplikasi besutan ES APP Group sempat populer juga pada jamannya seperti ngedit file, ubah izin sistem, ekstrak file dan masih banyak lagi. Tetapi seiring waktu berjalan iklannya semakin menjadi2 bahkan cabul dan seperti membuka iklan secara otomatis walaupun ga di pake. Akhirnya di hapus dari playstore semua aplikasi es app group, tetapi es file Explorer masih update sampai sekarang.

4. Lucky Patcher
Yah aplikasi ini memang rame pada jamannya apalagi pada masa itu game offline masih merajalela, seiring waktu berjalan game online naik daun dan sampai sekarang akhirnya lucky patcher jarang di gunakan lagi, Cara pakainya simple tetapi mending ga usah hargai developer game modal dikit coi. Kontroversial nya kebanyakan dev2 game protes waktu itu karena merugikan mereka karena pembelian item pihak ketiga. Walaupun gw pernah pake pas jaman 2014-2017.

5. Aplikasi Menambah Swap Ram
Nah dulu sempat ramai di bahas waktu itu karena menambah ram atau bisa dibilang tambah ram padahal bukan, gw sempat tertipu waktu itu pas jaman 2014 sampai tumbalin memory ternyata tidak work ntah apa masalah emang tidak terlalu paham sekali.

Penutup
Jadi bagaimana, Apakah kalian pernah memakai salah satu aplikasi di atas?
Sekian artikel dari saya, jika artikel ini bermanfaat janagn lupa bagikan ke teman - teman kalian ya.

Terima Kasih

Sumber: Keluh Kesah Kehidupan Berteknologi 4.0
Yusril ID
Yusril ID Halo nama saya Yusril.
Mari berteman
Facebook
Instagram